Pages

Saturday, May 25, 2019

Pasca-Kerusuhan Jakarta 22 Mei, Ini Harapan Denny Sumargo

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai yang berujung kerusuhan di Jakarta, 21 dan 22 Mei 2019 kemarin mengundang keprihatinan sejumlah pihak termasuk dari kalangan artis. Denny Sumargo, salah satu yang waswas sejak KPU mengumumkan hasil perhitungan real count pemilihan presiden, pada 21 Mei 2019, dini hari.

Beberapa jam setelah KPU menyampaikan pengumuman, Denny Sumargo berdoa agar kondisi Ibu Kota tetap damai. Masalahnya, aksi damai yang diikuti lebih dari 200 orang perusuh berujung rusuh. Mereka ditangkap aparat kepolisian.

“Saya berharap setelah semuanya ini kita damailah. Konflik politik pasti ada, karena ada dua kubu yang berjuang di jalan masing-masing. Sikap legawa tidak akan terbentuk secara instan, butuh waktu. Namun ingatlah ada banyak orang yang punya keluarga di luar sana. Ingat pula peristiwa Mei 1998. Semestinya ini tak perlu terulang,” ungkap Denny Sumargo, dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini.

Denny Sumargo menambahkan, aksi damai untuk menyampaikan aspirasi itu wajar. Menjadi tak wajar saat rusuh dan terjadi penjarahan hingga pembakaran.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Gosip Terbaru Dunia Hiburan Indonesia Dan Luar Negeri kalo berita kurang lengkap buka link di samping http://bit.ly/2WqYdcG

No comments:

Post a Comment