Pages

Sunday, September 30, 2018

Menpora Berharap Asian Para Games Jadi Obat Bencana Palu-Donggala

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap Asian Para Games 2018 dapat menjadi penawar luka bagi masyarakat Palu dan Donggala yang terkena bencana gempa bumi dan tsunami.

"Semoga ini akan menjadi obat sehingga masyarakat di sana bisa segera bangkit seperti atlet kita yang saat ini bersemangat untuk menghadapi Asian Para Games," kata Menpora usai menerima obor Asian Para Games di kantor Kemenpora, Jakarta, Minggu (30/9/2018).

Asian Para Games 2018 bakal dipusatkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6-13 Oktober. Ada 2.831 atlet dari 43 negara yang berkompetisi. Mereka akan bertanding pada 18 cabang olahraga. Sebagai tuan rumah, Indonesia bakal mengirimkan lebih dari 300 atlet dengan target masuk 10 besar klasemen akhir dengan 16-17 emas.

Jelang pagelaran, bencana di Palu dan Donggala menimbulkan luka bagi Indonesia. Untuk itu, pihaknya menghimbau masyarakat bersama dengan atlet untuk bahu membahu memberikan dukungan baik moril maupun materiil.

"Mari kita mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah. Semoga duka mereka segera berakhir," kata Menpora.

Acara ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membudayakan olahraga dalam bidang olahraga Tantangan Petualang dan wisata. Acara dibuka oleh Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QmmhXu

No comments:

Post a Comment