Pages

Monday, April 1, 2019

Dominasi dan Kejutan Warnai Perjalanan Semifinalis Piala Presiden 2019

Arema FC mengarungi Piala Presiden 2019 dengan perjalanan tersendat-sendat. Pada laga pertama, Arema tertinggal dua gol lebih dulu dari Barito Putera. Beruntung dua striker Arema, Dedik Setiawan dan Ahmad Nur Hardianto mampu membawa tim tuan rumah Grup E Piala Presiden 2019 itu berbalik unggul 3-2.

Setelah Dedik mencetak gol pertama Arema pada menit ke-78, Ahmad Nur Hardianto menyamakan kedudukan pada menit 90+1. Dedik kemudian menjadi pahlawan Arema dengan gol yang dicetaknya pada menit 90+3 dan memastikan tiga poin pertama bagi Arema.

Jalan Arema semakin terjal setelah kalah di pertandingan kedua. Persela Lamongan mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Singo Edan berkat gol tunggal Washington Brandao. Kans Arema lolos menjadi tipis. 

Namun, Arema mengamuk di pertandingan terakhir Grup E. Menghadapi klub Liga 2, Persita Tangerang, Arema menang telak 6-1. Kemenangan telak itu membantu Singo Edan lolos sebagai satu dari tiga tim runner-up terbaik.

Arema mengoleksi enam poin di klasemen akhir Grup E dan berada di peringkat kedua. Madura United dan Tira-Persikabo yang mengoleksi tujuh poin di grup masing-masing membuat Arema berada di batas bawah tim runner-up yang lolos.

Beruntung Bali United dan Persipura Jayapura kalah di laga terakhir dan tak memiliki selisih gol yang besar. Arema berhasil lolos dengan mengantongi selisih lima gol dengan enam poin. Adapun Bali United dan Persipura tersingkir karena meski punya enam poin, kedua tim hanya memiliki selisih satu gol.

Arema FC kembali menghadapi ujian berat karena bertemu Bhayangkara FC di perempat final. Bhayangkara FC adalah juara Grup B Piala Presiden 2019 yang juga menjadi satu-satunya tim yang meraih tiga kemenangan di fase grup.

Namun, Arema berubah drastis. Istirahat lebih dari 10 hari sejak fase grup ke perempat final membuat pelatih Arema, Milomir Seslija, punya waktu mengevaluasi kinerja timnya. Hasilnya benar-benar memuaskan.

Arema membuat Bhayangkara FC tak bisa mengeluarkan permainan terbaik seperti di fase grup. Singo Edan menang telak 4-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (30/3/2019).

Arema kini punya kans besar untuk melangkah hingga final. Namun, mereka harus siap menerima kejutan dari lawan yang di semifinal, yaitu Kalteng Putra. Tim promosi Liga 1 2019 tersebut sudah mengalahkan PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta, dalam perjalanannya hingga semifinal Piala Presiden 2019.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2WBHSOy

No comments:

Post a Comment