Pages

Friday, July 26, 2019

Legenda Liverpool: Van Dijk Bek Terbaik yang Pernah Saya Lihat

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Gary Gillespie, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Menurut dia, pemain asal Belanda itu adalah bek terbaik yang pernah dia lihat.

Van Dijk mengantar Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Pemain 27 tahun itu juga membawa The Reds jadi runner up Liga Inggris.

Berkat prestasi tersebut, Van Dijk terpilih jadi pemain terbaik Liga Inggris. Selain Liverpool, ia juga terhitung sukses bersama Belanda. Ia membawa negaranya jadi runner up UEFA Nations League.

Berkat deretan prestasi tersebut, Van Dijk jadi kandidat kuat pemenang penghargaan Ballon d’Or 2019.

“Biasanya yang meraih Ballon d'Or para pemain yang menarik perhatian, para pemain yang mencetak gol, yang menggiring bola, menggocek lawan dan menciptakan peluang. Saya pikir dengan fakta main sebagai bek tengah Liverpool, itu berbicara banyak bahwa Van Dijk dibicarakan sebagai kandidat Ballon d'Or," kata Gillespie di Soccerway.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Digocek

(AP/Joan Monfort)

“Bagi saya, Van Dijk adalah bek terbaik yang pernah saya lihat. Dia ada di atas sana, luar biasa di setiap area dan dalam situasi satu lawan satu, dan itu sangat penting akhir-akhir ini, dengan cara tim modern bermain."

“Kadang-kadang Anda tertinggal dalam situasi satu lawan satu dan Anda hanya perlu melihat statistiknya musim lalu. Saya pikir tidak ada yang menggiring bola melewati Van Dijk. Saya pikir itu fenomenal," Gillespie menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Van Dijk

Van Dijk musim lalu membela Liverpool dalam 50 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K5GaR7

No comments:

Post a Comment