Pages

Wednesday, October 31, 2018

7 Fakta Menarik Timnas Indonesia di Piala AFF

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018, awal November mendatang. Susunan pelatih dan pemain telah diumumkan oleh PSSI, Rabu (30/10/2018) kemarin.

Buntunya negosiasi dengan Luis Milla membuat PSSI menunjuk Bima Sakti untuk mengarsiteki timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Bima akan dibantu dua pemain seangkatannya, Kurnia Sandi dan Kurniawan Dwi Yulianto di deretan staf pelatih.

Sejauh ini, tangan dingin Bima membawa timnas Indonesia meraih hasil 3-0 atas Myanmar dan 1-1 melawan Hong Kong di laga ujicoba. Bima sendiri sudah menyatakan siap melatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima Sakti.

Terkait pemain, Bima sudah memanggil 23 pemain untuk dibawa ke turnamen antar negara Asia Tenggara ini. Uniknya, Bima hanya membawa dua pemain yang berposisi sebagai striker murni yakni Dedik Setiawan dan Alberto Goncalves.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya di Piala AFF 2018 dengan meladeni tuan rumah, Singapura, Kamis (9/11/2018). Selain Singapura, timnas Indonesia berada di Grup B bersama Filipina, Timor Leste, dan juara bertahan, Thailand.

Sebelum Piala AFF 2018 bergulir, berikut fakta menarik timnas Indonesia di Piala AFF.

Timnas Indonesia melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Singapura 2-1 di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2016

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2CPKAcC

No comments:

Post a Comment