Pages

Saturday, March 30, 2019

3 Masalah yang Harus Diatasi Jika Ingin Juara Liga Champions

Ousmane Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund di musim panas 2017 dengan nilai transfer 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Ia direkrut untuk menggantikan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Dembele tampil mengesankan di Bundesliga bersama Dortmund dan diharapkan membawa sebagian sihirnya ke Camp Nou. Tapi, ia harus absen selama empat bulan di musim perdananya bersama Barcelona akibat cedera hamstring yang parah.

Tak hanya itu, dia juga mengalami sobekan di otot lainnya dua minggu setelah pulih. Absen dalam tujuh pertandingan dalam proses pemulihan cedera menghambat musim pertama Dembele bersama Barcelona.

Di musim ini, Dembele memainkan 11 pertandingan awal bersama Barcelona. Ini membuktikan pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia itu adalah anggota tim yang sangat berharga.

Namun, cedera kembali mengganggu Dembela. Pada Januari 2019, dia mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dalam lima pertandingan.

Belum lama pulih, Dembele kembali mengalami cedera. Usai menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Lyon 5-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 14 Maret lalu, Dembele harus menepi tiga sampai empat minggu.

Cedera tersebut membuat Dembele diragukan bisa memperkuat Barcelona melawan Manchester United di perempat final Liga Champions. Karena itu, Barcelona harus mencari solusi untuk segera mengatasi cedera Dembele. Apalagi, jika Barcelona lolos ke semifinal dan final Liga Champions.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K20mqm

No comments:

Post a Comment