Pages

Wednesday, May 1, 2019

Menang Besar, Barcelona Tetap Waspada di Anfield

Jakarta Ernesto Valverde senang dengan keberhasilan timnya Barcelona menghajar Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Barcelona memetik kemenangan 3-0 dan mengirim Liverpool pulang dengan tangan hampa di Camp Nou. 

Mencetak tiga gol memang bagus, tetapi Valverde lebih senang melihat timnya mampu menjaga clean sheet.

Valverde pun menegaskan kemenangan itu tidak datang dengan mudah. Skor 3-0 tidak menggambarkan betapa besarnya perjuangan Barcelona untuk menghentikan perlawanan Liverpool. Dia mengakui The Reds sebagai tim berbahaya.

Barca hanya unggul 1-0 pada babak pertama, dan pada saat itu laga masih terbuka lebar. Valverde pun menyadari Liverpool bakal berusaha mencetak gol pada babak kedua, dan karena itulah dia sedikit melakukan penyesuaian untuk mengatasi permainan agresif Liverpool.

"Kami membuat beberapa penyesuaian minor pada jeda dan mereka sungguh menyerang kami di babak kedua. Anda tidak pernah memikirkan skor," tegas Valverde dikutip dari UEFA.com.

"Segalanya tergantung pada jalannya pertandingan. Sebagai contoh, skor 1-1 bisa jadi hasil yang bagus. Laga hari ini menuntut perjuangan hebat dan kami memenangkannya."

Kemenangan Barcelona tersebut bakal sangat penting untuk leg kedua di Anfield pekan depan.

Ernesto Valverde telah mengincar sejumlah nama untuk memperkuat skuat Barcelona. Siapa saja mereka?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ZQEDW4

No comments:

Post a Comment