Pages

Tuesday, October 30, 2018

Bima Sakti Minta Restu Orang Tua Sebelum Tampil di Piala AFF 2018

Liputan6.com, Jakarta Bima Sakti mengemban tugas yang berat di Piala AFF 2018. Menerima tongkat estafet dari pelatih sekaliber Luis Milla, mantan pemain timnas Primavera itu diharapkan mampu membawa timnas Indonesia meraih trofi di turnamen antarnegara se Asia Tenggara itu.

Ditemui di kawasan Bintaro, Sabtu lalu, Bima mengaku segera menyiapkan para pemain untuk menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung mulai 8 November - 15 Desember mendatang. Namun sebelum itu, Bima memutuskan untuk pulang kampung terlebih dulu. 

"Saya mau pulang dulu ke Balikpapan, minta restu kepada orang tua," kata Bima saat itu. 

Sejak memutuskan gantung sepatu, Bima memutuskan untuk menekuni dunia kepelatihan. Dia mengawali kariernya sebagai asisten pelatih klub Persiba Balikpapan, 2016 lalu. Setahun kemudian, dia lalu mendapat kepercayaan jadi asisten pelatih Luis Milla di timnas Indonesia

Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih kepala bermula saat PSSI gagal memperpanjang kontrak Luis Milla. Kedua pihak tidak menemui kata sepakat untuk melanjutkan kerjasama. 

Dengan pengalaman yang minim sebagai pelatih kepala, Bima mengaku siap mengemban tugas baru tersebut. Apalagi menurutnya, permainan timnas sudah terbentuk bersama Milla.

"Saya akan berjuang bersama staf pelatih, ofisial, dan para pemain untuk memberikan yang terbaik pada Piala AFF 2018 mendatang," kata pria berusia 42 tahun tersebut. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2qjtfRV

No comments:

Post a Comment