Pages

Thursday, December 26, 2019

Soal Siapa Kapten Arsenal, Arteta Belum Bisa Kasih Keputusan

Liputan6.com, London - Arsenal mengalami situasi yang tidak ideal pada awal musim 2019/2020. Tim tidak meraih hasil yang bagus dan gagal bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Arsenal kemudian memecat Unai Emery dari posisi manajer. Bukan hanya mengganti manajer, Arsenal juga sampai mengganti kapten tim pada awal musim 2019/2020.

Granit Xhaka menjadi kapten baru Arsenal pada musim 2019/2020. Dia kemudian terlibat friksi dengan fans Arsenal. Lalu, klub mencabut ban kapten dari lengan Granit Xhaka dan digantikan Pierre Emerick Aubameyang.

Namun Aubameyang belum mampu memberi dampak signifikan sebagai kapten Arsenal. Karena itu, terdapat wacana bakal ada pergantian kapten lagi sejak Arsenal resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai manajer.

"Saya tidak ingin mengubah semuanya secara drastis dalam dua hari," kata Mikel Arteta dikutip dari Sportsmole.

"Saya ingin menempatkan perasaan saya perlahan-lahan, saya ingin melihat apa yang terjadi, dan pada saat yang tepat saya akan membuat keputusan untuk kepentingan tim dan klub ini," ucap mantan kapten Arsenal ini.

"Sekarang saya tidak berpikir ini adalah waktu yang tepat, dengan jumlah pertandingan yang padat untuk Arsenal," kata Mikel Arteta.

Soal Xhaka

Top Scorer Premier League
4. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) - 7 Gol. (AFP/Adrian Dennis)

Mikel Arteta akan menjalani debut saat Arsenal berjumpa Bournemouth pada Kamis (26/12/2019) malam di Vitality Stadium. Mikel Arteta akan memberi ruang untuk Granit Xhaka untuk kembali ke tim utama dan mengambil peran penting.

"Ya, saya sudah bicara panjang dengan Xhaka tentang apa yang saya harapkan darinya. Betapa pentingnya dia bagi tim ini."

"Saya di sini untuk membantu Granit Xhaka, saya ingin memberitahunya bahwa kita tepat di belakangnya. Bukan hanya saya sendiri tetapi seluruh klub. Dia akan berperan penting bagi tim ini."

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin published 26/12/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/39dW1st

No comments:

Post a Comment