Pages

Thursday, October 4, 2018

5 Fakta Calon Lawan McGregor yang Jarang Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Conor McGregor bakal berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov dalam duel UFC 299, Sabtu (4/10/2018). Ini merupakan pertarungan pertama McGregor setelah kalah TKO dari petinju Floyd Mayweather Jr yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, tahun lalu. 

Nurmagomedov bukanlah lawan mudah bagi McGregor. Apalagi petarung asal Rusia itu sejauh ini dikenal tangguh di arena laga. Dari 26 laga yang sudah dilalui, Nurmagomedov yang sudah berusia 30 tahun itu sama sekali belum terkalahkan. 

Pertarungan terakhir, Nurmagomedov, berlangsung 7 April lalu. Saat itu, pria yang dijuluki The Eagle tersebut dinyatakan menang angka mutlak atas lawannya, Al Iaquinta. 

Bagi para pecinta MMA, kehebatan Nurmagomedov sudah bukan hal baru lagi. Namun masa lalu pria berpostur 177 cm itu ternyata masih banyak yang belum terungkap ke publik. Salah satunya terkait latar belakang keluarga yang ternyata ikut menempa kemampuannya. 

Berikut ini merupakan 5 fakta Khabib Nurmagomedov yang jarang terungkap ke publik:

1. Latihan dengan Beruang

Menurut ayahnya, Abdulmanap, Nurmagomedov tumbuh bersama murid-murid sekolah gulat. Di sekolah tersebut ada ritual yang selalu diikuti oleh murid saat ulang tahunnya tiba. 

Ritual ini terbilang tidak biasa, yakni bertarung dengan anak beruang yang dirantai. 

"Anak selalu ingin menunjukkan kemampuan kepada ayahnya. Pertarungan melawan beruang lebih kepada tes karakter daripada sebuah ujian," ujar Abdulmanap. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2OuFsBd

No comments:

Post a Comment