Pages

Wednesday, October 3, 2018

Bobotoh: Sanksi Persib Sangat Zalim

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh, sebutan suporter Persib Bandung, menilai sejumlah sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada klub kebanggaan mereka tersebut tidak adil.

"Sanksi pemindahan pertandingan kandang maupun tanpa penonton hingga akhir musim adalah sesuatu yang zalim bagi Persib serta Bobotoh pada umumnya," kata pentolan Flowers City Casual (FCC) Rizky Maulana di Bandung, Rabu (3/10/2018), seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, sanksi yang diberikan kepada Persib, khususnya pemindahan laga kandang dan larangan ditonton suporter, bukan hal yang tepat. Sebab, hal seperti itu dipandang tidak membuat efek jera.

"Sanksi seperti ini hanya pengulangan sanksi yang sama di masa lalu dan terbukti sama sekali tidak mengurangi tindak kekerasan atas nama rivalitas," ujar Rizky.

Seharusnya, kata dia, pihak-pihak terkait merancang regulasi yang lebih ketat agar suporter bisa tertib, baik di dalam maupun luar stadion. PSSI jangan berkutat hanya pada pemberian sanksi.

"Yang harus disegerakan itu bukanlah memberikan sanksi, tapi merancang regulasi agar suporter sepak bola tertib, termasuk bagaimana seharusnya pihak keamanan melakukan tugasnya di stadion," ucap Rizky.

Berita video sanksi-sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI untuk Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yanKIJ

No comments:

Post a Comment