Pages

Thursday, October 4, 2018

Terkait Sanksi Persib, Menpora Minta Komdis dan Komding PSSI Netral

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi angkat bicara mengenai sanksi yang diberikan PSSI untuk Persib Bandung pasca tewasnya suporter Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu lalu.

Sanksi ini menyebut Persib harus bertanding di luar Jawa dan tanpa penonton hingga akhir musim 2018, kemudian larangan bagi penonton menghadiri laga kandang di Bandung hingga pertengahan musim 2019.

Imam Nahrawi mengaku belum membaca secara detail sanksi yang dikeluarkan PSSI untuk Persib. Namun, ia meminta kepada Komisi Disiplin (Komdis) dan Komisi Banding (Komding) PSSI untuk netral dan independen apabila Maung Bandung mengajukan keberatan atas sanksi tersebut.

"Sudah barang tentu kalau Persib berkeberatan, masih ada komisi banding. Saya berharap betul komisi disiplin, komisi banding, harus independen, harus netral," kata Imam Nahrawi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Menurut Imam Nahrawi, sanksi yang dikeluarkan PSSI kepada Persib tidak ada kaitannya dengan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora. "PSSI tidak pernah berkonsultasi kepada pemerintah terkait sanksi itu," ucap Imam Nahrawi.

https://ift.tt/2xXUfLg

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2yeVK6T

No comments:

Post a Comment