Pages

Thursday, November 8, 2018

3 Hal Menarik yang Bikin Pembalap Sepeda Dunia Terkesan dengan Tour de Singkarak

Tour de Singkarak merupakan satu di antara ajang balap sepeda yang memiliki rute terpanjang di Asia. Untuk tahun ini, Tour de Singkarak menempuh jarak 1.244,1 kilometer yang terbagi dalam delapan etape.

Selain itu, ratusan pembalap tersebut juga melewati beberapa jalur yang dianggap sulit, mulai dari Kelok 44 (categorie 1), Kelok 9 (categorie 2), hingga tanjakan di kawasan Batudalam dan Lubuk Selasih yang masuk dalam Hors categorie (HC).

Kendati memiliki lintasan yang terbilang berat, para pembalap juga disuguhi keindahan alam di Sumatra Barat. Ratusan pembalap tersebut melewati sejumlah objek wisata, mulai dari Danau Singkarak, Danau Maninjau, Istana Basa Pagaruyung, Lembah Harau, dan Pantai Cimpago.

"Tour de Singkarak adalah salah satu balapan terpanjang di Asia Tenggara yang berlangsung selama 8 hari," ucap Lex Nederlof.

"Menurut saya, di Asia Tenggara, balapan ini adalah yang terbaik, dengan lintasan yang sulit mulai dari berbelok-belok hingga jalur lurus yang panjang. Jadi Anda harus berhati-hati saat membalap di sini," kata Lex.

Hal senada diutarakan oleh pembalap Team Sapura Cycling, Jesse Ewart. Menurutnya, balapan di Tour de Singkarak selalu menyenangkan dan penuh tantangan, terutama saat melintasan jalan berbelok.

"Kelok 44 adalah tanjakan yang sangat indah, namun itu jalur yang sulit, menyenangkan, dan luar biasa. Saya berharap Kelok 44 akan selalu ada di Tour de Singkarak," ucap Jesse yang masih memegang yellow jersey hingga etape IV.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Bola Terkini, Jadwal Pertandingan, Klasemen, Hasil Liga kalo berita tidak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2qzkJhR

No comments:

Post a Comment